Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Iklan Google Chrome Sering Muncul


Google Chrome

Assalamuaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Bagaimana Cara Blokir Iklan Berat Pada Chrome yang sejatinya bisa bikin PC kita jadi lemot ?

Oke, Bagi kebanyakan orang atau pengguna setia google chrome yaitu salah satu browser yang populer digunakan ini, biasanya ada hal yang membuat kita sedikit kesal dengan berbagai website yang mungkin sering kali memberikan atau menyelundupkan iklan-iklan yang biasanya sih tidak informatif. hehehehe

Iklan yang muncul tiba-tiba pada layar mereka saat kita membuka aplikasinya terutama yang versi dekstop mungkin sangat mengganggu. Bagi teman-teman semuanya yang menggunakan browser Google Chrome, tak jarang memang menemui iklan yang membuat PC/Laptop tiba-tiba berat. Pasti iya kan ?

Hal tersebut dikarenakan iklan juga memakan banyak sekali sumber daya yang biasanya memakan CPU. Dalam kata lain Chrome akan terus bekerja selama ada koneksi internet meskipun tidak dibuka.

1. Langsung saja kita cuss ke tahap pertama.

Menghilangkan Iklan Google
  • Pastikan kalian sudah mengintall Google Chrome versi 80 atau atasnya. Langkah nya klik tombol titik 3 di bagian pojok kanan Chrome. Maka akan muncul seperti ini
Menghilangkan Iklan Google

2. Langkah Selanjutnya

  • Bagian selanjutnya adalah kamu masuk ke URL chrome://flags/#enable-heavy-ad-intervention
  • Maka akan tampil seperti ini
Menghilangkan Iklan Google

3. Langkah Terkahir

  • Selanjutnya kamu atur atau set Heavy Ad Intervention dari default menjadi Enable
Menghilangkan Iklan Google
  • Langkah terakhir kalian relaunch Goggle Chrome atau tutup aplikasi dan jalankan kembail seperti biasa. Dan maka selesai sudah deh, kini setiap ada sebuah iklan yang berat akan otomatis di blokir oleh Google Chrome itu sendiri. 

Nah, Selesai sudah dan sudah selesai teman-teman, gimana ribet atau simple. Ya itu semua tergantung sudut pandang kalian sendiri. Sejauh mana anda mau belajar dan terus melangkah kedepan.

Satu Kata “TETAP BERSYUKUR DAN JANGAN LUPA BERNAFAS”.

See YOU.

Terimkasih untuk @eksekutifcomp IG