Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemampuan Penting di Era Covid-19


NN

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya.

    Pada tahun 2020 ini hampir seluruh dunia bahkan sudah tidak hampir lagi tapi semua negara didunia ini sudah dipusingkan dengan adanya coronavirus atau biasa kita sebut dengan COVID-19. Sebuah virus yang menyerang organ tubuh secara signifikan dan penularan yang bergitu cepat membuat negara-negara didunia galau menghadapinya.

    Nah, di Indonesia sendiri pada pertengahan bulan Juni sudah menerapkan kebijakan New Normal guna untuk tetap menumbuhkan ekonomi dan tetap menjaga kesehatan masyarakatnya dengan menerapkan beberap aturan protokol kesehatan. Salah satu yang berdampak pada era new normal  ini adalah perubahan terhadap aktivitas bekerja. Untuk bisa menghadapi perubahan ini, tentu kita harus beradaptasi dengan kemampuan yang pentinh untuk di kuasai pada era ini. 

Apa saja kemampuan itu ?.... Nah berikut jawabannya.

1. Mempelajari Hal Baru dengan Cepat

Waktu Efektif

    Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, adalah banyak sekali perubahan secara signifikan di era new normal ini, contohnya seperti yang sudah dilakukan sekolah-sekolah di Indonesia adalah berpindah pembelajaran dari Luring ke Daring. Nah disitulah kita harus mampu beradaptasi dengan cepat dalam menghadapinya. Dan tentunya dengan didukung kemampuan untuk mempelajari hal baru.

2. Menguasai Teknologi Digital

    
LP

    Kemampuan ini adalah menguasai teknologi digital. Karena media online di masa ini sangat sekali diperlukan untuk kebutuhan pada era new normal ini. Salah satunya adalah penguasaan media sosial dan berbagai tools yang terkait penggunaan media sosial.

3. Kreativitas

Kreatif itu Seni

    Bagaimana caranya menumbuhkan kreativitas ?. Jawaban dari saya adalah kamu bisa dengan banyak membaca buku, sering berbincang dengan orang baru, mencari berbagai informasi. Dan bisa juga pada era teknologi ini banyak sekali acara seminar online atau biasa disebut dengan webinar. Gak hanya di era new normal aja. soft skill ini juga harus kamu kuasai dengan sebaik mungkin.

4. Inovasi

    Hal yang tidak kalah penting dari kemampuan-kemampuan diatas adalah berinovasi. Berada di tingkat pekerjaan mana pun saat ini. Kalian jangan pernah malu atau ragu untuk menyampaikan ide gagasan-gagasan kamu untuk kemajuan industri, usaha atau produk-produk yang kalian jual.

IN

Berinovasi adalah suatu cara supaya kita tetap bisa hidup normal meskipun diera new normal saat ini.


Nah, Itulah berbagai kemampuan menurut saya yang harus dimiliki pada era pandemi ini. Dimana suatu pekerjaan-pekerjaan yang mungkin telah padam oleh pandemi covid-19 bisa di hidupkan lagi dengan salah satu kemampuan diatas. Semoga kalian semua tetap terjaga kesehatan dan jangan lupa tetap lakukan aktivitasmu dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu 
  1. Selalu memakai masker kemanapun kalian pergi.
  2. Sering-seringlah cuci tangan dengan memakai sabun
  3. Dan jaga jarak jika bertemu orang-orang baru
Terimakasih sudah berkunjung. Satu Kata "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur".

Wassalamualaikum Wr. Wb
See You