Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Sistem Informasi Data Mining ?

SELAMAT DATANG 

www.pengalaman-edukasi.com

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya.

    www.pengalaman-edukasi.com adalah sebuah website yang berdedikasi untuk memberikan pengalaman-pengalaman kepada para pengunjung yang beredukasi seputar tentang kumpulan-kumpulan artikel dan tutorial mengenai sistem informasi, data science, data mining dan cara mnggunakan tools atau aplikasi yang berkaitan dengan yang disebutkan tadi.

    Nah, pada tags atau judul dari website ini sedikit berbeda yaitu dengan memberikan judul website Sistem Informasi Data Mining . Sedangkan pada alamat websitenya adalah pengalaman edukasi. Terus apa hubungannya ?. Saya akan mencoba menjelaskan apa itu sistem informasi dan apa itu data mining, serta pendapat saya mengenai sistem informasi data mining.


Sistem Informasi adalah sebuah teknologi yang mendukung proses atau operasi dari suatu manajemen yang menghasilkan sebuah informasi yang sudah diproses dari sistem yang biasanya dirujuk dari proses algoritmik, pengolahan data dan teknologi. Proses dari sistem informasi tak lepas dari aktivitas orang yang dikombinasikan dengan teknologi informasi dengan prosedur yang sudah terorganisir. 

Data Mining adalah sebuah proses kegiatan untuk manggali pola informasi dari pengetahuan yang didapat berdasarkan kurun waktu tertentu. Sehingga informasi tersebut dapat memprediksi atau memperkirakan perilaku informasi di masa yang akan datang.



Nah pada simpulan tersebut, saya akan menjabarkan pendapat saya mengenai Sistem Informasi Data Mining. Dari tata bahasa ini sudah tertatur karena campuran dari bahasa Indonesia dan Bahasa Asing. Secara Bahasa Indonesia bisa disebut dengan Sistem Informasi Penambangan Data. sedangkan bila disebut menggunakan bahasa inggris adalah Data Mining Information System. Tapi sebuah istilah itu sama saja yang terpenting adalah makna dari istilah tersebut.

Sistem Informasi Data Mining, menurut pendapat Abdul Muiz Khalimi, adalah sebuah teknologi yang berperan menyediakan informasi-informasi untuk mendukung suatu keputusan dengan menggali suatu data besar untuk menemukan pola informasi tersebut guna dijadikan suatu informasi yang akan digunakan untuk menentukan informasi di masa mendatang.

Nah, dari penjelasan-penjelasan diatas maka website www.pengalaman-edukasi.com dengan tag judul Sistem Informasi Data Mining mempunyai artikel-artikel yang akan membahas
  1. Kumpulan artikel mengenai ilmu Data Mining, Data Science
  2. Artikel tentang penggunaan tools atau aplikasi yang berkaitan dengan ilmu data mining
  3. Artikel mengenai cara perhitungan manual pada masing-masing algoritma ilmu data mining.
  4. Kumpulan Source Code  Sistem Informasi yang berkaitan dengan ilmu data mining
  5. Artikel review atau resume terait jurnal yang bertema sistem informasi.
  6. artikel-artikel terbaru yang bermanfaat 
  7. Serta informasi-informasi yang mendukung pembuatan source code menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai DBMS.
Dengan informasi yang kami sediakan dengan mengambil topik di atas, kami juga akan menyediakan jasa pembuatan website yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Pada dasarnya kami juga ingin memberikan pelayanan kepada para pengunjung agar hubungan antara penyedia informasi dan penerima informasi ada feedback atau timbal balik sesuai dengan konsep E-CRM.

Sebagai catatan, saat kami menuliskan sebuah artikel atau informasi, tidak menutup kemungkinan pada setiap artikel nya kami ambil dari sumber-sumber referensi yang terpercaya dan bisa diperhitungan tingkat keberannnya. Jadi para pengunjung juga bisa percaya tanpa ragu untuk memperoleh Hal baik yang tertuang pada setiap artikel yang disediakan oleh www.pengalaman-edukasi.com.

Semoga situs website ini bisa terus membeikan pengalaman-pengalaman yang beredukasi, berdedikasi dan berinsipirasi. Karena SistemKu adalah InformasiMu. 

Dari kami dan saya sebagai penulis artikel ini mengucapkan terimakasih dan semoga bermanfaat dan berkah. Salam Abdul Muiz Khalimi "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur"

Wassalamualaikum Wr. Wb.
See You Later