Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membangun Bisnis Data Science

Build a Data Science Business

Pada titik tertentu kamu telah mendedikasikan dirimu sendiri untuk mengumpulkan pengetahuan dan membantu orang lain di bidang ilmu data / data science. Kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi kamu sedang meletakkan dasar untuk memiliki bisnis kamu sendiri. ini bisa menguntungkan, mendidik dan percaya atau tidak ini juga terasa sangat menyenangkan. Pikirkanlah tentang itu !. Kamu dapat mengejar hubungan profesional yang benar-benar baik bagi dirimu.

Yang Ideal

kamu dapat memecahkan masalah dan membantu orang. Bukan sembarang orang, tetapi orang-orang yang kamu pilih untuk diajak bekerja sama. kamu dapat dengan berani menampilkan semua keterampilan teknis yang telah kamu bangun selama bertahun-tahun ini.

Jika kamu rajin, setidaknya akan menghasilkan arus kas yang cukup untuk memiliki fleksibilitas dalam hidupmu. Jika kamu berhati-hati dengan anggaran kamu dan menyimpan sejumlah uang dalam investasi, kamu sebenarnya bisa mencapai kemandirian finansial lebih cepat daripada rekan-rekanmu.

Realita

Data Science
Ketika kamu membangun bisnis, itu berarti mengambil risiko dalam hal waktu dan uang untuk menciptakan sesuatu yang bernilai. Ini bukan hobi. Hobi tidak menghasilkan keuntungan. Pada titik tertentu, orang lain perlu mengenali nilai ini dan memberi kamu uang (society’s IOU for work done) yang melebihi nilai jumlah waktu dan uang yang kamu pertaruhkan sejak awal. Ketika proses penciptaan nilai kamu mudah direproduksi, kamu memiliki bisnis. Ini berarti sumber pendapatan mandiri berdasarkan kepemilikan alat-alat produksi. 

Saya pikir mengembangkan usaha kecil berdasarkan keterampilan teknis adalah cara cerdas untuk bergegas. Hal ini membutuhkan rasa ingin tahu untuk secara sengaja mempelajari hal-hal baru. Tidak semua orang memilikinya, dan kamu harus melakukan pemeriksaan khusus untuk memastikan kamu melakukannya. Pemeriksaan naluri saya adalah ketika saya mencoba usaha sampingan seperti jasa analisis data, menjadi admin iklan publisher dengan framework blogger dengan berbagai tingkat keberhasilan. 

Baca Juga : Inspirasi Projek Untuk Data Science dan Machine Learning

Namun, katakanlah kamu tidak keberatan berada di depan layar selama beberapa jam setiap hari dan benar-benar menikmati memecahkan teka-teki hingga mengalihkan perhatian. kamu terus-menerus ingin belajar cara yang benar untuk melakukan sesuatu. Ini adalah inti dari grit yang dibutuhkan.

Ilmu data / data science sangat menarik karena disiplin komponennya. Ini termasuk pengumpulan data, perselisihan data, visualisasi data, statistik, kalkulus, aljabar linier, ilmu komputer. Jika salah satu dari bidang ini menarik untukmu, maka kamu berada di tempat yang tepat.

Kemana kita pergi sekarang?

Oke, jadi kami berpikir tentang mengapa kami mengejar ilmu data, kami menyebutkan banyak dari apa yang terdiri dari ilmu data, tetapi apa itu ilmu data secara keseluruhan? Ilmu data adalah bidang interdisipliner yang menggunakan metode, proses, algoritme, dan sistem ilmiah untuk mengekstrak pengetahuan dan wawasan dari data yang bising, terstruktur, dan tidak terstruktur, serta menerapkan pengetahuan dan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dari data di berbagai domain aplikasi.

Itu dia. Itu bahkan tidak membatasi atau eksklusif untuk domain tertentu, seperti perawatan atau peternakan. Bisa keduanya atau tidak keduanya. Itulah indahnya membangun keterampilan analitis ini. Keterampilan dapat diterapkan di mana saja dan hampir di semua bidang studi, pekerjaan, atau impian yang memanfaatkan data. Kami melihatnya berulang-ulang dalam hiburan, konstruksi, obat-obatan, dan bahkan perjudian.

Seorang teman bertanya kepada saya baru-baru ini bagaimana peluang dapat ditempatkan dengan sangat tepat dan skor permainan dapat diprediksi dengan sangat akurat. Jawaban saya adalah bahwa data mengotomatisasi dan membuat dapat diakses apa yang dilakukan oleh para ahli di bidang ini, seperti yang dilakukan Ace Rothstein dalam film ' Casino '. 

Ini memungkinkan prediksi, kategorisasi, dan regresi dan dapat meningkatkan upaya apa pun jika digunakan dengan benar. Artinya, jika kamu sudah paham tentang pertukangan kayu, penjualan internasional, operasi bisnis kecil, atau apa pun, kamu dapat menggabungkan keterampilan ilmu data dengan pengetahuan yang sudah kamu miliki untuk memiliki ceruk pasar kamu sendiri.

Strategi dari Ilmu Data

Berikut adalah garis besar tentang apa yang dapat dilakukan pembuat konten sains data modern dan bermerek:

  • membuat video buruk untuk YouTube
  • buat lebih banyak video untuk YouTube, semakin baik setiap saat
  • blog untuk Medium, menggunakannya untuk mempromosikan silang saluran YouTube kamu
  • dapatkan 10.000 subscriber
  • monetisasi dengan pengiklan dan dapatkan tautan afiliasi
  • follow up dengan google adsense
  • menulis eBook yang terkait dengan pembelajaran ilmu data dan mempromosikannya secara silang di YouTube dan Medium atau di Blogger
  • mulai dan tingkatkan halaman Facebook yang berdedikasi dan bermerek
  • mulai dan tingkatkan halaman Instagram
  • cross blog dan menulis konten untuk orang lain untuk mempromosikan merek kamu
  • mengajar ilmu data online dan meningkatkan profil pengajaran kamu di situs pendidikan dan lepas tertentu dan menggunakannya untuk mempromosikan saluran kamu
  • menyelesaikan logo dan mempromosikan barang dagangan dengan dropshipping
  • Buat kursus yang bagus dan jual, menarik 100 pelanggan pertama masuk
  • bekerja keras untuk mengesankan 100 orang itu dan satu dari sepuluh akan membeli barang kamu dan memasarkan layanan kamu secara gratis melalui ulasan, posting media sosial, dll.

Kesimpulan

kamu tidak harus melakukan ini secara berurutan. Namun, perlu diingat bahwa hal-hal ini membutuhkan waktu. Lima tahun bukanlah horizon waktu yang tidak masuk akal. Jika kamu mencapai tujuan bisnis kamu sebelum itu, anggap diri kamu diberkati. 

Oke mungkin sampai disini saja. Semoga kamu bisa menemukan apa yang kamu cari dan "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bahagia dalam Tautan Rasa Syukur". . 

Referensi :

https://datascientistdad.medium.com/build-a-data-science-business-a51903876810