Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah dan Cepat Kirim WA Tanpa Menyimpan Nomor HP

Assalamualaikum wr.wb - Salam Sejahtera dan Salam Budaya.

Terkadang jika kita akan mengirim pesan atau chat melalui aplikasi yang namanya Whatsapp langkahnya yang pertama adalah dengan menyimpan nomor tersebut di dalam kontak. Namun cara itu agak ribet dan terlalu lama.

Bagaimana jika kamu ingin melakukan chat pada orang baru melalui whatsapp ? apakah harus menyimpan nomor tersebut ? Maka hal itu terlalu lama dan bisa-bisa kontak kita akan penuh dengan nomor-nomor orang baru yang mungkin jarang kamu chat.

Nah, apa bisa mengirim pesan melalui whatsapp tanpa menyimpan nomor ?. Maka jawabnya adalah "Sangat Bisa dan Teramat Sangat Bisa" 😁. Berikut ada dua cara cepat mengirim chat atau pesan whatsapp dengan tidak meyimpan nomor di kontak pada smartphone.

👉 Cara Pertama Dengan Fitur wa.me

  • Buka browser atau peramban yang ada di HP kamu, misalnya Chrome, Firefox, Browser, Opera dan lain sebagainya.
  • Kemudian pada alamat URL tulisan wa.me/NomorTujuan. Misalnya kita akan mengirim pesan kepada admin pengalaman-edukasi.com maka tulisan wa.me/6285784808281 

  • Catatan "hilangkan angka "0" baris pertama dan ganti dengan kode negara. Misal Indonesia maka tuliskan 62.
Fitur wa.me
Tampilan wa.me

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di samping. Kemudian klik "Lanjut ke chat". Maka secara otomatis kamu akan di alihkan langsung ke halaman chat di aplikasi whatsapp.

Jika muncul pesan "tautan salah". Biasanya disebabkan kamu salah dalam menulis nomor atau bisa juga karena aplikasi whatsapp kamu belum di perbarui ke versi yang lebih baru.

👉 Cara Kedua Dengan Fitur kirimwa.id

kirimwa.id - adalah satu fitur dengan layanan berbasis web yang gratis yang berfungsi untuk mengirim pesan di whatsapp tanpa harus menyimpan nomor di kontak.

Berbeda dengan wa.me paka kirimwa.id adalah fitur khusus untuk mengirim chat pada penggunaan nomor Indonesia, jadi kamu tidak perlu menuliskan kode negara 62, kamu langsung saja nulis nomornya seperti biasa. Nah, berikut caranya ;

  • Buka browser atau peramban yang ada di HP kamu, misalnya Chrome, Firefox, Browser, Opera dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya tulis URL kirimwa.id 
  • Tulis nomor yang akan kamu tuju, lalu tekan tombol kirim. Maka kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi whatsapp yang sudah di install.

Fitur kirimwa.id
fitur kirimwa.id.

👉  Cara Ketiga dengan fitur create.wa.link

Fitur ini juga salah satu fitur yang berfungsi untuk mengirim pesan whatsapp lengkap dengan isi pesannya tanpa harus menyimpan nomornya dan hasilnya akan berupa link. Berikut caranya

  • Buka browser atau peramban yang ada di HP kamu, misalnya Chrome, Firefox, Browser, Opera dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya tulis URL create.wa.link 
  • Masukkan nomor yang kamu tuju dan pilih kode negara, kemudian lengkap isi pesan yang akan kamu kirimkan
  • Kemudian klik tombol Generate my link
  • Setelah itu copy link yang sudah terbuat
  • Buka browser atau peramban yang ada di HP kamu, dan Tempel atau tuliskan link yang sudah kamu copy tadi.
  • Langkah terakhit klik tombol Lanjut ke Chat

Create WA Link
Tampilan awal isi nomor dan pesan

Cara-cara diatas cukum membantu kamu jika ingin menghubungi seseorang lewat whatsapp yang hanya sekedar ingin tanya-tanya informasi bisnis dan lain-lain, dan tidak ada niatan untuk menyimpan nomor di kontak kamu.

Sekian dan terimakasih, semoga bisa memberikan pengalaman yang edukasi karena Sistemku adalah Informasimu. "Jangan Lupa Bernafas dan Tetaplah Bersyukur".

Wassalamualaikum wr.wb - See You


Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.