Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Obrolan Chat WhatsApp ke Telegram

Sosial Media

Telegram, telah melihat lonjakan pembelot WhatsApp baru-baru ini, setelah pengumuman kebijakan privasi baru WhatsApp. Karena itu, Telegram membuat alat khusus untuk membantu pengguna mengimpor riwayat obrolan whastapp mereka. 

Namun sebelum itu, kita ketahui apa itu Telegram ?

Telegram adalah aplikasi pengirim pesan atau chatting yang memungkinkan pengguna untuk kirim pesan-pesan rahasia yang terenkripsi secara end-to-end sebagai bentuk keamanan tambahan bagi pengguna. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, katakanlah whatsapp. Telegram mempunyai tampilan antarmuka yang bersih, selain itu Telegram mempunyai keunggulan-keunggulan lainnya. Yang bisa kamu simak di situs resmi Telegram.

Yang membedakan Telegram dengan WhatsApp adalah bahwa Telegram tidak ada batasan ukuran untuk mengirim pesan dan media, selain itu juga ada Terbuka untuk aplikasi yang lainnya, dalam artian Telegram memiliki API dan kode sumber terbuka untuk semua namun tetap dalam privasi yang telah terenkripsi.

Telegram Memudahkan Gerombolan Mantan Pengguna WhatsApp

Seperti yang telah terjadi saat ini, Kebijakan privasi baru WhatsApp telah menimbulkan kemarahan di antara pengguna, karena berisi kondisi yang memaksa pengguna untuk berbagi data dengan Facebook. Meskipun WhatsApp telah menunda peluncuran kebijakan ini, seperti yang dilansir di makuseof.com. Karena kebingungan dan informasi yang salah, banyak pengguna whatsapp yang beralih ke Telegram atau yang lainnya.

Nah, untuk membantu masuknya pengguna WhatsApp, Telegram semakin memudahkan pengguna untuk mengimpor riwayat obrolan dari Whatsapp. Sekarang, pengguna Android dan iOS sudah dapat mengimpor atau memindahkan riwayat percakapan mereka hanya dalam beberapa ketukan.

  • Buka whatsapp, dan pilih salah satu obrolan yang kamu inginkan.
  • Pilih menu titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih Ekspor Chat
Ekspor Chat WhatsApp

  • Kemudian tunggu hingga muncul menu bagikan
  • Dan kamu pilih Telegram

Pihak dari Telegram sendiri telah menguraikan intruksi migrasi lengkap dalam sebuah artikel yang di posting di Telegram Blog, dan mencatat bahwa aplikasi tersebut melihat 100 juta pengguna baru pada bulan Januari 2021 saja. Mayoritas kebanyakan dari orang-orang ini kemungkinan adalah mantan pengguna WhatsApp.

Mungkinkah WhatsApp Memulihkan Pengguna Yang Hilang ?

Aplikasi perpesanan alternatif yang aman dengan cepat melampui WhatsApp. WhatsApp telah kehilangan sejumlah besar penggunanya setelah pengumuman kebijakan privasinya pada awal tahun 2021, dan sepertinya mereka yang membelot tidak akan kembali. Dari sekian banyak pengguna, mungkin mereka merasa dikhianati, dan bisa jadi mereka lebih suka menggunakan aplikasi yang tanpa adanya pihak ketiga sama sekali dan,jika dalam whatsapp dia adalah Facebook.


Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.