Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Membuat Aplikasi Android / iOS Sendiri Dengan Cepat Tanpa Coding

 Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya.

Pada era ini, teknologi yang sangat sering digunakan adalah teknologi yang bersifat mobile. Jika kita melihat dari segi teknologi itu sendiri, produk yang dihasilkan adalah berupa Komputer, Laptop/notebook, jaringan internet, handphone dan lain sebagainya.

Penggunaan teknologi informasi juga tidak akan asing lagi dengan yang namanya sistem informasi. Sistem informasi sendiri bisa dikaitkan dengan sebuah sistem yang mengelolah dan menyediakan informasi yang akurat. Dimana informasi itu dikelola ? Informasi itu dikelola dengan penerapan-penerapan ilmu dari sistem informasi itu sendiri.

Sistem Informasi adalah sebuah teknologi yang mendukung proses atau operasi dari suatu manajemen yang menghasilkan sebuah informasi yang akurat dari hasil proses dari sitem itu sendiri. Biasanya untuk mengelolah informasi tersebut perlu merujuk dari proses-proses atau metode algoritmik serta pengolahan data dan teknologi itu sendiri.

Sistem Informasi biasanya disediakan dengan berbasis website. Itu adalah salah satu hal yang sudah sering dilakukan oleh para programmer. Nah, dalam peranan teknologi di jaman sekarang penggunaan website juga sedikit terpengaruh oleh berkembangnya teknologi smartphone saat ini. Alhasil pengguna atau user lebih sering mendapatkan informasi-informasi melalui smartphone tersebut. Biasanya dalam bentuk aplikasi atau iOS.

Untuk membuat aplikasi android atau iOS jika ditelaah secara bahasa programmer hal itu lebih sulit dibuat daripada membuat sebuah sistem informasi berbasis website. Seperti yang pernah alami dulu semasa kuliah, untuk tugas akhir itu dituntut untuk bisa membangun atau mengembangkan sebuah sistem informasi berbasis website atau mobile. Namun jika dilihat dari kebutuhuan user pada era sekarang ini, penggunaan website sudah kalah dengan penggunakan aplikasi berbasis android atau iOS.

Seperti pengalaman saya dulu, adalah pernah mengalami kesulitan untuk membuat sebuah aplikasi berbasis android, Hal itu disebabkan karena minimnya pengetahuan tentang coding nya dan keterbatasan perangkat karena membutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi minimal RAM 8 GB untuk proses running nya.

TAPI JANGAN KHAWATIR ?

Pada tahun 2020 ini, banyak sekali platform-platform untuk bisa membangun aplikasi android / iOS dengan sangat mudah dan cepat tanpa harus menerapkan bahasa pemrogramman atau bisa disebut dengan tanpa coding.

Jika kalian masih duduk di bangku kuliah dan sudah ada tugas akhir untuk membuat sebuah aplikasi android / iOS. Kamu wajib untuk terus membaca artikel ini. Tidak hanya itu, untuk kamu para pengembang bisnis online, Freelancer, Pengguna Jasa pembuata website atau sistem informasi ini. Juga Wajib membaca artikel ini.

Apabila kita melihat dari waktu ke waktu banyak sekali platform berbasis website yang sudah menyediakan layanan pembuatan aplikasi android tanpa harus coding . Diantaranya bisa saya sebutkan seperti, APPMAKER, MIT APP INVENTOR, APPERY.IO dan lain sebagainya.

Namun, Rahasia yang akan saya tuliskan ini adalah sebuah rahasia Membuat Aplikasi Android / iOS Sendiri Dengan Cepat Tanpa Coding dengan menggunakan Platform yang bernama JUSTAPP.  Platform ini adalah karya anak bangsa, oleh karena itu saya menuliskan rahasia yang dimaksud adalah JustApp.

JustApp mobile builder ini adalah sebuah platform untuk membuat aplikasi mobile bagi siapapun tanpa harus belajar bahasa pemrograman. Kamu hanya tinggal mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membuat aplikasi yang diinginkan.

Source Code Android

Tidak hanya membuat aplikasinya, disini kamu juga bisa mengunggah aplikasi tersebut di Playstore dan Appstore, dan juga kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan menambahkan iklan pada aplikasi yang sudah kamu buat.

ada banyak service pada JustApp tersebut, diantranya

  • WordPress development
  • Andoid development
  • IPhone development
  • Big Data
  • Custom App development
  • Data science
  • UI / UX Design
  • Phython Development
Untuk sekarang ini, jika kamu ingin mendaftar di JustApp, kamu akan disediakan harga mulai dari, Rp. 99.000,-  hingga kisaran harga Rp. 1 juta untuk per tahunnya. 

Tentu saja kalau dilihat dari segi harga, fitur-fitur yang didapatkan juga berbeda. Untuk harga termurahnya adalah masuk katgori student. Disitu, kamu bisa membuat 10 projek aplikasi. Sedangkan untuk harga termahalnya, kamu bisa dapatkan unlimited pembuatan projek aplikasi.

Jika kamu ingin mengetahu lebih detail lagi, kamu bisa kunjungi website resminya di www.justapp.id.

Dan itulah sebuah rahasia yang sudah tertulis di sebuah artikel dari pengalaman-edukasi.com. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan satu kata dari saya. "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur".

Wassalamualaikum Wr. Wb. Sampai Jumpa

Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.