Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Tips Sehat Secara Alami dan Menyenangkan

Assalamulaikum Wr.Wb. Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Hai, mudah- mudahan kalian semua selalu dalam keadaan sehata dengan segala kondisi. Karean kesahatan adalah harta yang tergolong mahal seklai loh. Maka dari itu kita harus tetap peduli dan terus menjaga dan kesehatan tubuh kita.

Nah, berbicara tentang kesahatan, adalah suatu hal atau sebuah kondisi yang mana akan sangat sekali dirindukan oleh dia yang mungkin dalam keadaan belum sehat atau bisa dikatakan sakit. Ada kalanya mereka baru menyadari betapa besat nikmat kesehatan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita, jika kita tidak menjaga pola hidup sehat.

Para Dokter atau para Guru-Guru dan Orang Tua kita selalu dan tak bosan-bosannya menyerukan untuk menjalani hidup sehat, tentu kamu juga tidak mudah untuk menjalankan pola hidup sehat jika tidak tau apa yang harus dilakukan.

Namun, kali ini kamu tidak perlu kawatir, PEi kan memberikan beberapa tips agar kita semua senantiasa dalam keadaan yang segar, bugar dan Sehat dong tentunya. 

1. Makan tertib dan teratur, Artinya tidak boleh berlebihan dan tidak boleh kurang. Maksimal 3x sehari.

Sayur Mayur

2. Makanlah sesuai dengan kebutuhan tubuh, yaitu pada Pagi hari makan, makanan yang mengandung serat seperti sayuran, agar mempermudah pengeluaran. Dan jika Siang hari makanlah makanan yang mengandung unsur penyegaran.  Kemudian Malam hari makanan yang mengandung unsur penyerapan atau makanan yang mengandung Vitamin D, Vitamin C, dan Zat Besi.

3. Batasi makanan yang mengandung kolestrol tinggi, lemak tinggi dan lain sebagainya. Ini cuma membatasi, dalam artian boleh tapi tidak berlebihan.

4. Olahraga secara teratur, minimal 3 kali dalam seminggu dengan intensitas yang sedang-sedang saja.

5. Pilih olahraga yang paling kita sukai agar sekaligus menjadi penyegaran rohani karena jika kita berolahraga, kita juga harus merasa bahagia

6. Ajak olahraga secara beramai-ramai agar lebih seru dan lebih menyenangkan.

Olahraga Pagi

7. Sediakan obat-obatan pertolongan pertama, seperti obat sakit perut, minyak kayu putih, balsem, obat merah dan semacamnya.

8. Sediakan obat-obat atau suplemen tubuh. Itu semua karena tubuh kita memiliki kebutuhan gizi yang cukup.

9. Tidur minimal 8 Jam. Jangan sering begadang malam hari.

10. Minimal minum Air Putih sebanyak 2 Liter / Hari. Jangan berlebihan dan jangan juga kurang.

11. Konsumsi rempah-rempah. Seperti Jahe, Jinten, dan lain sebagainya.

12. Konsumsi tumbuhan herbal seperti tanaman sambung nyawa, daun bidara, daun dewa dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips sehat yang sederhana dan mudah untuk dilakukan. Jangan bilang ini sulit untuk dilakukan, ingat kesehatan adalah harta dan karunia Tuhan yang sangat istimewa dan disayangkan apabila kita tidak menjaga dan menyayangi diri sendiri.

Demikian dan Terimakasih. "Jangan Lupa Bernafas dab Tetap Bersyukur".

Wassalamualakum Wr. Wb