Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inggris Menang - Prediksi Inggris vs Kroasia 13 Juni 2021

 

Fans Inggris

Euro 13 Juni 2021, Inggris lawan Kroasia menjadi bigmatch di hari minggu akhir pekan ini. Bisa dikatakan sebagai laga bertajuk balas dendam untuk Inggris yang dijuluki Three Lions pada ajang Piala Dunia tahun terakhir.

Pertandingan antara Inggris vs Kroasia ini akan diselenggarakan di Wembley stadium, hari Minggu 13 Juni 2021 Malam WIB dalam ketatnya persaingan Group D. Pada awal pertandingan ini Kedua tim akan mati-matian berburu 3 Poin pertamanya, meskipun Inggris juga lebih diuntungkan karena berstatus Tuan Rumah.

Untuk timnas Inggris sendiri pastinya akan mengandalkan tenaga mudanya yang akhir-akhir ini juga bisa dikatakan dalam ambang performa yang baik, apalagi Mason Mount yang kemarin membawa Chelsea juara Champions Eropa. Tapi peran dari Harry Kane juga patut diwaspadai karena akan menjadi juru gedor dari Timnas Inggris.

Sedangkan pada Timnas Kroasia juga ada Luka Modric dan Mateo Kovacic yang tangguh dilapangan tengah, serta Ivan Perisic yang mampu membawa Inter Milan Juara dan Ante Rebic sebagai pemain lini serang.

Namun, jika melihat susunan pemain, akan sulit memprediksi siapa yang akan memenangkan pertandingan dan berhasil memperoleh 3 Poin, apakah itu Inggris / Kroasia ?.

Prediksi Inggris vs Kroasia menggunakan Analisis Data Science.

Disini saya akan mencoba memprediksi Inggris vs Kroasia menggunakan metode analisis data science, dengan mengumpulkan statistik pertandingan kedua Tim dalam 11 pertandingan sebelumnya. Data tersebut diperoleh dari Google.
 
Statistik Inggris vs Kroasia

Dari data tersebut akan dilakukan mengguakan teknik analisis data science dengan menggunakan Algoritma Naive Bayes.

Baca Juga : Analisis Dan Pembahasan tentang Algoritma Naive Bayes

Setelah dilakukan analisis tersebut, akan dipisahkan data yang diperolehnya, yaitu meliputi nilai probabilitas, standar deviasi, mean, dan gaussian.

Probabilitas Inggris vs Kroasia

Dan dibawah ini adalah hasil standar deviasi dan mean.

std dan mean

Tahap Prediksi Akhir

Pada tahap terakhir ini, yang dilakukan adalah mengumpulkan nilai rata-rata statistik oleh kedua Timnas dengan 3 kelas yang berbeda yaitu Menang, Imbang dan Kalah.
 
Kemudian akan dilakukan 3 tahapan perhitungan menggunakan apa itu yang disebut Fungsi Gaussian, yang akan memberikan nilai akhirnya, kemudian dipilihlah nilai tertinggi antara Inggris dan Kroasia.
 
Hasil Prediksi Inggris vs Kroasia

 Dari hasil pada tabel diatas, dimana mengambil tes 3 data yang berbeda antara Menang, Imband dan Kalah maka dapat disimpulkan yang MENANG adalah timnas Inggris.

Kenapa bisa Timnas Inggris ?

Karena nilai tertinggi dari tes pertama pada atribut Menang dapat diperoleh dari statistik dari Timnas Inggris.

Kedua, tes dengan data hasil imbang antara nilai Inggris dan Kroasia nilainya tidak jauh berbeda, namun tetap hasil tertinggi diperoleh dari statistik Timnas Inggris

Ketiga adalah hasil dari tes data pada atribut Kalah, bahwa nilai tertinggi diperoleh pada statistik data dari Timnas Kroasia

Jadi, Kesimpulan akhirnya adalah Kemanagan akan didapatkan oleh Timnas INGGRIS.



Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.