Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Tulisan Teks Photoshop yang Keren dan Menarik

Text Effects in Photoshop

Jika kamu adalah seorang desain grafis, maka tak akan asing dengan Photoshop, yang merupakan sumber paling berguna untuk membantu kamu memanipulasi gambar dan teks tulisan untuk desain kamu buat.

Beberapa sebagaian orang mungkin akan bingung akan membuat efek tulisan atau teks seperti apa yang sekiranya menarik dan enak dipandang. Juga dengan perpaduan warna yang menarik.

Oleh karena itu, beberapa efek dibawah ini mungkin akan membantu kamu membuat desain yang lebih menarik dari yang pernah kamu bayangkan. Tapi jangan membayangkan yang aneh-aneh, hehehehe.

1. Digital Clay

Digital Clay merupakan salah satu jenis efek paling keren di Pasar kreatif. Jika kita artikan dalam bahasa Indonesia maka bisa disebut "Tanah Liat". Dalam arti kamu dapat membuat tulisan huruf kamu terlihat seperti terbuat dari tanah liat. Coba perhatikan gambar dibawah ini :

Loading Preview...

Powered by Creative Market

2. Felt Craft 

Selanjutnya adalah membuat efek teks yang membuat seolah-olah huruf tersebut terbuat dari kain yang dijahit atau ditenun. Nah, salah satu bagian paling keren dari efeknya adalah tampak blur opsional yang membuat huruf terlihat lebih realis

Loading Preview...
Powered by Creative Market

3. Long Shadow Grahpic Styles

Pada efek ini yang diterapkan adalah efek bayangan pada huruf yang membuat elemen visual yang keren, tetapi gaya juga memungkinkan kamu untuk mengubah arah bayangannya, untuk beberap variasi


Loading Preview...
Powered by Creative Market

4. 50 Vintage Text Effects Bundle

Pada efek ini huruf memiliki font yang sesuai dengan setiap eranya, sehingga kamu dapat menggunakannya mulai dari art deco 20-an hingga 60-an yang asyik.


5. Cartoon Text Effects

Merupakan salah satu gaya teks terbaik untukmu. Sebagaian orang yang menggunakan efek ini mengatakan bahwa itu hanya kesenangan, lucu dan menarik. Terlihat simpel tapi memiliki kerumitan yang signifikan.


6. Sand Photoshop Action

Efek ini membuat huruf terlihat 3 dimensi dan seperti ditulis diatas pasir. Tampak seperti sebuah hasil potret, tapi begitu realistis. Ini adalah pilihan tepat untuk proyek musim panas, atau musim kemarau.


7.Flower Type

Efek yang menunjukkan huruf seperti terjalin dengan rangkaian bunga asli. ini termasuk instruksi Vimeo yang sangat mambantu, sehingga kamu dapat membuat kata-kata yang terlihat seperti kamu seorang penjual bunga yang profesional.



Jasa Desain Grafis mulai dari Logo, Kemasan, Kartu Nama, Banner, Branding, Website, hingga Company Profile. Kamu juga bisa berkunjung di Instagram @demand.desain kamu juga bisa melihat berbagai hasil desain yang sudah dipublikasikan. Selain itu kamu juga bisa berkunjung di situs resminya yaitu demanddesain.com

Terimakasih, dan Sekian, Semoga kamu dapaat menemukan apa yang selama ini kamu cari. "Jangan lupa bernafas dan Tetap Bahagia dalam Tautan Rasa Syukur".