Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Nama Penulis Blog di Halaman Blogger Terbaru


Assalamualaikum Wr.Wb - Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Penampilan nama penulis disuatu postingan artikel yang telah kita buat pada web ataupun blog, itu tidak akan mempengaruhi untuk meningkatkan kualitas SEO. Jika tidak ditampilkan pun juga tidak ada masalah yang serius. 

Namun, menurut saya untuk menampilkan nama penulis disetiap artikel yang telah diposting akan meningkatkan daya ketertarikan, kepercayaan dan kredibilitas di mata para pengunjung atau pembaca di website atau blog kita sendiri.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi mengenai penampilan nama penulis atau pengarang di artikel yang sudah di publikasi juga memberikan dampak yang signifikan jika membicarakan masalah kredibilitas. Seperti yang saya alami sewaktu masih pertama kali menulis artikel tentang edukasi dan pembelajaran ternyata dalam waktu singkat sudah bisa bersaing di halaman depan Google. Setiap artikel yang saya publikasi nama penulis yang ditampilkan bukan nama asli "Abdul Muiz Khalimi"  melainkan nick name atau nama akun di profile Blogger yaitu "Muiz Khalimy". 

Dalam jangka waktu sekitar 3 bulan, ada backlink yang menuju alamat blog ini, yang terdapat di situs publikasi jurnal Indonesia. Nah disitu References yang ditulis bukanlah nama lengkap asli. Tapi nama yang tertera di halaman blog atau website yang ditampilkan. Jadi menurut saya ini juga menurunkan kredibilitas. 

Nah baru-baru ini, ketika hendak ingin mengubah nama penulis di Blogger saya sendiri sedikit kebingungan karena tampilan Baru Blogger yang sudah di pebarui. Namun setelah saya telusuri satu-persatu akhirnya kutemukan dia yang selama ini kucari dalam suatu perjalanan hidup yang penuh rintagan. wkwkwk 😂. Oke daripada semakin pusing membaca kalimat pengantar yang sebenarnya tidak ada fungsinya, kita simak cara-caranya.

Cara Mengubah Nama Penulis Blog di Blogger Terbaru.

Simak dengan seksama cara-cara dibawah ini, supaya kamu tidak lagi kebingungan, seperti halnya kamu sekarang yang lagi bingung mencari jodoh kesana-kemari namun tetap saja ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.😂
  • Menuju halaman Blogger dengan cara login menggunakan akun masing-masing
  • Masuk ke Menu SETELAN atau SETTING dengan ikon gir
  • Arahkan kursor kebawah, hingga bagian "Umum" -> pilih "Profil Pengguna

Profil Pengguna


  • Isi data kamu dengan baik dan benar sesuai
  • Untuk menampilkan nama penulis blog ada di label "Nama Tampilan"
Penulis Blog

  • Langkah terakhir adalah klik tombol "Simpan"
  • Maka akan tampil seperti ini
Tampilan Blog


Nah, itulah cara sedikit cara yang pernah saya lakukan untuk mengganti nama penulis blog yang ditampilkan baru-baru ini. Semoga artikel ini bisa memberikan pengalaman yang edukasi kepada kamu para pembaca yang sedang berkelana mencari sumber-sumber informasi yang bermanfaat.

Terimakasih dan pantau terus serta "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur".

Wassalamualaikum Wr.Wb - See You
Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.