Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat PayLater : Simak Keunggulan Dari Paylater

Keunggulan Dari Paylater

Assalamualaikum Wr. Wb - Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Untuk saat ini apakah masih ada yang tidak paham tentang konsep PayLater ?. PayLater adalah sebuah fasilitas keuangan yang bisa memungkinkan suatu metode pembayaran dengan cicilan tanpa adanya kartu kredit. Paylater sendiri adalah salah satu fasilitas perusahaan fintech. Fitur ini mulai banyak kita temukan di berbagai marketplace-marketplace hingga e-commerce yang akan memudahkan untuk berbelanja.
 
Dengan menggunakan Paylater kamu dapat membeli tanpa harus langsung membayar secara kontan. Paylater juga bisa menjadi opsi yang berguna jika kamu tidak memiliki kartu kredit atau tida ingin menyimpan saldo besar dalam kartu debit yang kamu miliki. Oleh karena itu PayLater nggak bisa dipandang hanya sebelah mata, nyatanya ada beberapa manfaat dan keunggulan yang bisa kita manfaatkan dengan cerdik, lho kok bisa ? Simak terus dong artikel lengkapnya ini.
 

Anda Butuh Dana Mendadak ?

PayLater juga bisa dimanfaatkan bagi kamu-kamu yang sedang membutuhkan dana mendadak. Misalkan saja kamu ingin atau ada ajakan berlibur ke suatu tempat secara mendadak dengan dibarengi kondisi kamu yang lagi tidak ada asupan dana.

Dalam contoh kamu gunakan saja Paylater dari Traveloka yang dapat memberikan kemudahan untuk membayarkan semuanya tanpa ada rasa khawatir.Disini kamu bukan cuma dihadirkan untuk tiket pesawat dan hotel saja, namun PayLater Traveleka juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran :
  • Tagihan Listrik PLN dan BPJS Kesehatan
  • Tagihan Telkom
  • Tagihan TV Kabel (Trans Vision, MNC Vision, K-Vision dan Topaz TV)
  • Pulsa Pascabayar
  • Bayar asuransi (ACA dan Tokio Marine)
  • Restoran
  • Bioskop
  • Rental Mobil
  • Tiket Bus serta Tiket Kereta api

Namun nyatanya, ada juga manfaat lain yang bisa kamu maksimalkan dan bukan hanya sekedar pada PaLater dari traveloka saja.

TIM Promo ?

Jika kamu adala anggota dari penyerbu suatu promo-proman atau diskon bahkan flash sale. Kamu bisa memanfaatkan keunggulan dari Paylater ini, tidak hanya promoan dari Traveloka, kamu bisa menggunakannya pada akun-akun dari marketplace yang sekarang sudah terkenal di Indonesia seperti Shoope yang mempunyai Shoope PayLater, Tokopedia yang mempunyai OVO PayLater dan masih banyak yang laiinya.
 
Kegunaan bagi Tim Promo ini, kamu bisa mendapatkan barang atau produk dengan harga promosi dan bahkan kamu bisa menjualnya lagi dengan harga normal. 
 

Bahaya Dari PayLater untuk Orang-Orang ini !

Dalam benak sebagaian orang jika setiap kali menyinggung kata PayLater, pasti langsung memikirkan hal-hal yang menakutkan. Hal-hal itu menyangkut utang konsumtif berkepanjangan dan membengkak setiap bulannya, hingga hal-hal yang berdampak buruk lainnya.

Namun, jika kita gunakan dengan bijak PayLater akan memberikan fungsi dan kegunaan yang cukup meringankan beban kita sehari-hari. 

Oleh karena itu, penggunaan dari PayLater juga harus diwaspadai dan diawasi aktivitasnya jika kamu adalah salah satu dari orang yang :

Tidak Memiliki Pendapatan Yang Tetap

Kalau kamu belum memiliki pendapatan tetap, alangkah baiknya untuk lebih berhati-hati menggunakan Paylater. Karena tidak ada kepastian kalau kita membayar tagihan yang diberikan setiap bulannya. Kalai kamu tetap memaksakan ini malah akan membawa pada lubang utang.

Oleh karena itu saat menggunakan Paylater adalah saat situasi dan kondisi kamu benar-benar mendesak. Dan juga pastikan kamu sudah memperoleh pendapatan untuk setiap bulannya.

Keuangan Yang Belum Aman

Ingat !! PayLater bukanlah sebuah alat pembayaran langsung, tetapi sebuah pengganti sementara, dalam arti lain kamu tetap harus membayar semua tagihannya di akhir pekan atau akhir bulannya.

Oleh karena itu, jika keuanganmu belum aman jangan sekali-kali kamu memaksa menggunakan PayLater entah itu untuk liburan belaka, ingin produk tertentu yang belum kamu miliki, ingin memberu promo diskonan, karena ini hanya akan menambah tagihan konsumtif saja.

Namun, dalam semua hal itu sebenarnya, tidak ada yang perlu untuk ditakuti ketika hendak menggunakan Paylater. Karena yang bertanggung jawab untuk kenyamanan keuangan adalah diri kamu sendiri, bukan lah orang lain.

Maka dari itu kita harus tahu batasan-batasan serta kemampuan finansial kita dan bijak-bijak lah ketika memutuskan untuk mengatur keuangan kita. Karena, tidaka ada yang salah saat menggunakan fitur PayLater untuk membantu kita memenuhi kewajiban atau kebutuhan dengan mudahnya.
 
Source : https://ratakan.com

Jika kamu masih ragu karena Keuangan yang belum aman atau bahkan masih belum mendapatkan penghasilan yang tetap. Ada baiknya kamu mempelajari tentang bisnis-bisni digital marketing tentang Bagimana Mencetak Penjualan Pada 1000+ Prospek Pertama Kamu Tanpa Melibatkan Biaya Iklan ?
 
Kamu bisa melihat E- Book nya disini >>>
 
Sekian, Semoga bermanfaat dan kamu bisa menemukan apa yang sedang kamu cari. "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bahagia dala Tautan Rasa Syukur".
Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.