Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial dan Rahasia Meningkatkan Penjualan Dengan Storytelling

Storytelling for Your Brand

Assalamulaikum wr. wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Ada berbagai macam untuk bisa meningkatkan penjualan kamu dalam dunia digital marketing. Dan salah satunya adalah dengan menciptakan brand storytelling yang efektif. Storytelling juga merupakan sala satu dalam teknik penulisan kreatif.

 
Cara storytelling atau penulisan bercerita yang bagus dan efektif, kamu tidak akan bisa mengarangnya dalam dua sampai lima menit saja. Kamu harus membutuhkan pengalaman dan emapti agar bisa mendapatkan feedback atau timbal balik dari pelanggan kamu. Bisa dikatakan storytelling marketing bukanlah ilmu sains, namun sebuah seni dalam penulisan bercerita.

Penggunaan storytelling pada sebuah brand harus memperhatikan panduan-panduan dasar yang wajib kamu ketahui. Diantaranya adalah harus bisa mendiskripsikan detail produk yang mau ditulis dengan melekatkan nilai atau value pada produk tersebut. Kamu sebaiknya juga bisa menuliskan perjuangan seseorang tersebut dalam membangun brand / produk. Serta dampak dan perubahan yang dihasilkan produk brand tersebur bagi sekitarnya.

4. Rahasia Menciptakan Brand Storytelling yang Efektif

  • Bercerita secara sederhana.
Artinya dalam menulis dengan teknik bercerita kamu jangan terlalu membuang banyak paragraf untuk menceritakan brand tersebut. 
  •  Adanya koneksi dengan konsumen

Selain untuk menceritakan nilai dan detail pada brand kamu juga harus bisa membuat koneksi dengan konsumen. Misalnya dengan cara meyakinkan konsumen untuk ingin terus membaca tulisan yang sudah kamu buat juga bisa dengan Kisah yang menyentuh.

  •  Kisah yang menyentuh
Misalnya kamu menceritakan perjuangan seseorang dalam membangun dan menciptakan sebuah brand atau produk yang akhirnya bisa membuatnya dalam naungan kesuksesan, dan lain sebaginya.
  • Narasi yang unik
Dalam narasi yang unik, penulisan yang kamu gunakan harus lebih santai, tidak kaku, dan sebisa mungkin menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca yang nantinya akan menjadi pelanggan pada brand tersebut. 
 
Brand Storytelling

Secara ringkasan sebuah teknik storytellling marketing dalam meningkatkan penjualan akan menciptakan berbagai respon yang menarik pada pembacanya. Seperti menjadi media persuasi, yang bisa mengubah jalan secara emosinal bagi para pembacanya, nah, contoh singkatnya adalah ketika calon pelanggan usai membaca disitu emosinya akan terbangkit dan ingin membeli brand atau produk tersebut dan disinilah akan masuk dalam kategori persuasi yang memberikan aksi dan tindakan.
 

Bagaimana Menciptakan Pesan / Konten Marketing Yang Menyentuh dan Memicu Keputusan "BELI SEKARANG" ?.

Karena sebuah kemampuan magis sebuah cerita dalam menjual ini lah yang bisa meningkatkan penjualan produk / brand yang sedang kamu kembangkan. Salah satunya adalah dengan mengetahui STORY SELLING FORMULA. Dalam formula ini akan mengungkapkan berbagai segmen didalamnya.
  1. Segmen Pertama, akan mengungkapkan satu keahlian yang tidak bisa dimiliki oleh seorang entrepreneur / sales marketing.
  2. Selanjutnya, mengungkapan tekinik yang akan membuat sebuah konten seperti artikel, iklan, follow up, status yang kamu publikasi tidak lagi diabaikan bahkan akan dinantikan kedatangaanya oleh para audiens kamu.
  3. Formula KMK yang akan mengajarkanmu menulis konten storytelling dalam 30 menit bahkan bisa kurang dari itu, meskipun kamu tidak pernah menulis konten apapun.
  4. Mengungkap tentang bagaimana kamu bisa dengan mudah menjual dengan teknik storytelling
  5. Menakisme Follow Up atau cara mengirim pesan follow up dengan teknik storytelling dalam 7 hari yang akan bisa memicu prospek brand yang kamu miliki.
  6. Kemudian akan membahas bagaimana cara efektif memakai storytelling yang benar dengan kekuatan emosional yang mendalam.

Tidak hanya 6 Segmen, ada begitu banyak value atau nilai yang akan kamu dapatkan. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan sebuah Formula untuk menciptakan brand dengan teknik storytelling.

STORYTELLING FORMULA
Dengan sebuah prospek dibawah 200 ribu, kamu akan mendapatkan sebuah teknik-teknik rahasia yang bisa meningkatkan penjualan kamu di dunia digital marketing serta menguasai skill membuat konten dan pesan yang tidak hanya disukai tetapi juga akan memicu sebuah keinginan mendalam untuk segera menciptakan aksi dan tindakan "Beli Sekarang".

Dapatkan Sekarang 

Seperti apa kata Seth Godin.

"Marketing tidak lagi tentang produk anda, tapi tentang cerita yg anda sampaikan". Bangun sebuah cerita yang menghibur, menginspirasi dan menimbulkan sebuah aksi dan tindakan dengan rasa emosional yang mendalam anatara koneksi dengan pelanggan dan pembaca.

Abdul Muiz Khalimi
Abdul Muiz Khalimi Tertulis sebuah kata yang ditulis oleh Penulis.