Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cetak Tulisan atau Logo di Amplop Yang Baik Langsung Cetak

Kebanyakan dari kita mungkin akan kebingungan bagaimana cara mencetak kop surat atau nama, tulisan bahkan loga di amplop agar terlihat lebih profesional. Ada banyak juga cara mencetaknya dengan mengatur ukuran kertas lah, mengatur posisi cetak keprinter lah, terkadang juga cara tersebut ada yang tidak berhasil.

Namun, pengalaman saya mencetak kop surat dengan menggunakan aplikasi microsoft publisher kita hanya tinggal memilih model amplop, edit tulisan atau kop logo setelah itu tinggal kita cetak ke printernya. 

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Berikut cara mencetak nama dan tulisan di amplop dengan microsoft publisher 2016.

Microsoft Publisher adalah sebuah aplikasi bawaan dari microsoft office yang digunakan untuk dekstop publishing bagi perkantoran , seperti mumbuat label, banner, flyers, surat kabar dan lain sebagainya. 

Dalam contoh lain kali saya akan memberikan pengalaman buat kalian pada bidang surat menyurat. khusunya saat ingin mencetak logo atau tulisan diamplop supaya terlihat lebih memiliki kredibilitas dan profesional.

Cara Mencetak Nama, Tulisan atau Kop Surat dengan menggunakan Ms. Publisher.

1. Bukalah aplikasi microsoft publisher kamu

2. Pilih New dan pilih yang bertuliskan more blank page sizes

3. Kemudian pada kotak tipe publikasi atau publication types pilih yang bertuliskan Envelopes

Envelope in Publisher
4. Selanjutnya pilih lah model yang kamu inginkan dan disitu buatlah model scara manual. Apabila jika kamu ingin model cetak yang lebih menarik, maka terus ikuti langkah selanjutnya sampai selesai.

5. Pada menu bar pilih Page Design kemudian pilih dan klik Change Template

Cara cetak amplop

6. Kemudian atur ukuran halaman di ms. publisher yang sesuai dengan ukuran amplop yang ingin kamu cetak. Dalam contoh saya akan mencetak ukuran amplop berukuran 10 inci atau 25 cm. Setelah itu pilih model yang kamu inginkan.

cetak amplop di publisher

7. Langkah berikutnya adalah kamu edit sesuai nama atau tulisan yang nantinya tercetak di amplop itu sendiri. 

8. Selanjutnya pada keyboard kamu tekan  CTRL + P guna untuk mencetaknya. Kemudian sesuaikan seperti gambar dibawah ini

cara cetak tulisan di amplop

Pada kotak bewarna biru dan bagian nomor 2 adalah posisi kamu meletakkan amplop di printer.

NB : Jangan lupa sesuaikan posisi amplop saat di print sesuai dengan model printer kalian sendiri, namun intinya dengan munggunakan Ms. Publisher ini kemudahannya adalah sudah otomatis cetak tanpa mengatur lagi seperti halnya jika kita menggunakan Ms. Word

Demikian itulah sedikit pengalaman yang beredukasi, semoga bermanfaat dan tetap satu kata untuk kamu " Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur".

Wassalamualaikum Wr. Wb, Sampai Jumpa