Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Rahasia Video Youtube dengan Jumlah Penonton Terbanyak

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Pada dasarnya dewasa ini banyak sekali youtuber-youtuber baru guna untuk meraup keuntungan atau penghasilan memalu kanal youtube itu sendiri. Tak heran sekarang penggunaan youtube semakin naik hari demi hari. Hal yang penting saat kita sudah membuat sebuah video youtube adalah dengan mendapatkan jumlah penonton yang banyak. Dan bagaimana itu bisa dilakukan ? banyak sekali jawaban tentang pertanyaan itu, namun salah satunya dengan cara membuat video atau kanal di youtube menjadi SEO.

SEO adalah Search Engine Optimazion salah satu cara agar video menjadi SEO adalah menggunakan TAG atau label pada meta deskripsi di salah satu video nya. Sedangakn untuk para youtuber pemula tak banyak dia sering bingung bagaimana cara mendapatkan TAG atau label yang sesuai.

Nah, berikut saya sudah merangkum cara lihat TAG video youtube orang lain untuk dijadikan sumber referensi pada video kamu. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan fitur tubebuddy for youtube.

Simak langkah-langkah penggunaannya dibawah ini:

1. Syarat pertama adalah kamu harus memakai browser bawaan dari google yaitu Google Chrome

2. Setelah itu bukalah Google Chrome kemudian pada kolom pencarian tulisakan "Chrome Web Store" maka akan muncul pada posisi atas sendiri dan buka web tersebut. Maka akan tampil seperti ini

Tampilan Chrome Web Store

3. Selanjutnya pada kotak pencarian telusuri toko atau dalam bahasa inggris browse the shop kamu tuliskan "tubebuddy for youtube". kemudian pilih "Add Extensions".

4. Setelah pencarian berhasil selanjutnya kamu pilih atau klik "tambahkan ke chrome" maka google chrome akan melakukan pemasangan seacara otomatis.

tubebuddy for youtube

5. Setelah berhasil, Langkah selanjutnya adalah kamu bukalah youtube kemudian pada samping kanan disebelah kotak pencarian youtube. Silahkan login menggunakan akun gmail kamu sampai kamu berhasil dan muncul tanda centang bertuliskan successfully sign in

mencari tag youtube

6. Kemudian kalian coba membuka salah satu video bebas terserah kamu. Maka  jika pemasangan tubebuddy for youtube sudah berhasil yang tampil akan seperti ini.

Hasil Akhir

7. Untuk mencari label dari meta deskripsi, kamu hanya scroll kebawah dan cari kotak dialog bertulisakan TAGS

Oke demikian itulah sedikit pengalaman edukasi tentang cara melihat TAGS video youtube orang lain yang bisa kamu jadikan referensi agar video yang di upload bisa masuk kategori SEO.

Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat, tapi satu tetap satu kata "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bersyukur".

Wassalamualaikum Wr. Wb, Salam Sampai Jumpa