Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Wordpress - Membuat Website dengan Elementor Pro

 Elementor pro

Tutorial Wordpress. Membuat halaman website sekarang tidak serumit dulu, pada dasarnya jika kamu adalah pengguna wordpress kamu bisa membangun website yang keren menggunakan Elementor

 Elementor adalah sebuah plugin untuk WordPress yang digunakan mendesain tampilan website dengan mudah yaitu tinggal drag & drop. Artinya kamu tidak harus memiliki pengetahuan coding untuk membuat website yang keren. Namun dalam WordPress sendiri terdapat dua bagian elementor yaitu ada Elementor dan Elementor Pro. Untuk mengubah atau membuat layout, header, footer, widget dan popup maka kamu harus menggunakan Elementor Pro.

Elementor Pro juga menyediakan 300+ template yang dibuat oleh desainer website yang profesional, selain itu berbagai halaman yang disediakan juga sudah responsive, dalam arti lain akan menyesuaikan tampilan secara otomatis jika halaman website di buka pada beberapa perangkat yang berbeda, entah itu di Laptop, Smartphone, Tablet dan sejenisnya.

Baca Juga : Sistem Informasi Prediksi Kelulusan Mahasiswa Berbasis Website

 APA Saja yang Bisa Dilakukan Dengan Elementor Pro ?

Nah, seperti ringkasan diatas tadi, dengan Elementor Pro kamu bisa diantaranya adalah 

  1. Mendesain Layout Website
  2. Mengubah Tampilan website dengan berbagai Template yang Keren
  3. Membuat Tema Website Baru
  4. Memasang Widget / Popup ke Website
  5. Mengkustom toko WooCommerce
Selain fungsi dasar diatas, dengan menggunakan Elementor Pro, apabila dijelaskan dengan sangat rinci maka kamu bisa membuat seperti
  • Landing Page
Adalah sebuah halaman khusus untuk mengajak pengunjung agar melakukan aksi-aksi tertentu, entah itu pembelian dan lain sebagainya
  • Widget
Ini adalah sebuah elemen tambahan guna untuk melengkapi fungsi halaman website. Biasanya ini meliputi form login, maps, konten yang sesuai, dan sejenisnya.
  • Custom Header dan Footer
Ini adalah elemen yang berisi indentitas dan informasi spesifik seputar website. Header itu terletak di bagian atas halaman sedangkan Footer ada paling bawah.
  • Global widgets
Widget ini bisa digunakan pada bagian-bagian web sekaligus.
  • Opt-in forms
Formulis khusu yang disediakan untuk pengunjung. Biasanya digunakan untuk informasi pada halaman contact us, register users dan bisa diletakkan dimanapun yang kamu inginkan.

Tutorial Elementor Pro

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menngunduh dan mengaktifkan plugin Elementor. Begini caranya:

Login ke control panel website
Pada dashboard WordPress, pilih menu plugin
Kemudian pilih add new
Lakukan pencarian dengan kata kunci “Elementor”
Klik install
Kemudian klik activate
 
Tapi sebelum kamu melakukan instalasi plugin Elementor Pro, alangkah baiknya kamu mengetahui daftar Harga untuk membeli Plugin Elementor Pro Original.

 
Dari harga yang paling murah adalah $49 untuk per Tahunnya atau setara 700 Ribu Rupiah. Cukup Mahal bukan ?. Namun dalam paket ini kamu akan mendapatkan
  • 90+ Widgets
  • 300+ Templates
  • 10+ Full Website Kits
  • Theme Builder
  • Form Bulider
  • WooCommerce Bulider
  • Popup Builder
  • Regular Updates
  • VIP Support
 
Dengan melihat harganya yang cukup mahal, mungkin kamu akan berfikir dua kali untuk membeli plugin Elementor Pro ini.  
 
NAMUN JANGAN RAGU !!! 

JASA INSTALASI ELEMENTOR PRO ORIGINAL 

Dijamin Original Bukan Crack Abal-bal.
 
Ini mungkin adalah sebuah Solusi bagi kamu yang ingin menggunakan plugin Elementor Pro yang memberikan potensi bagi kemudahan bisnis online kamu dan lebih muda dalam mengoptimalkan website yang kamu miliki agar lebih ciamik. Namun tidak hanya tampilannya saja, kamu bisa menggunakan fitur Pop Up untuk bisnis kamu.

Dengan harga mulai Rp. 100.000,- kamu akan diberikan jasa penginstalan plugin elementor PRO resmi dan Original.

Garansi 100% bahwa plugin yang akan di Install adalah produk resmi, original, berlisensi dan memiliki kualitas sama. Dan dijamin AMAN, terhindar dari virus, malware dan sejenisnya.

Kamu bisa membeli paket Jasa Instalasi Elementor Pro dengan menekan tombol dibawah ini

Dapatkan Elementor Pro

Jika kamu masih meragukan Jasa ini, kamu Jangan Ragu, Pada Jasa Instalasi Elementor Pro ini sudah ada disitus ratakan.com sehingga produk yang akan kamu dapatkan akan terhindar dari akses penipuan dan lain-lain. Serta kamu dapat melakukan transaksi pembayaran dengan aman.

Sebuah bidang yang Melayani Jasa Pembuatan Website dan Aplikasi Android dengan SDM profesional dan berkompeten dibidangnya.

Terimakasih, Semoga kamu dapat menemukan apa yang sedang kamu cari. "Jangan Lupa Bernafas dan Tetap Bahagia dalam Tautan Rasa Syukur".