Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Promosi Jualan GRATIS

Content Placement

Assalamualaikum Wr.Wb, Salam Sejahtera dan Salam Budaya

Untuk mempromosikan penjualan kamu entah itu produk digital, online shop, bisnis UKM atau penjulan di marketplace seperti facebook, bukalapak, tokopedia, shoppe bahkan penjualan di website pribadi kamu, ternyata bisa di promosikan dalam bentuk artikel. Dan hal ini biasa disebut dengan content placement. Didalam itu ada sebuah teknik menulis yaitu teknik storytelling.

Baca Juga : Rahasia Meningkatkan Penjualan dengan Teknik Storytelling

Apa itu Content Placement ?

Conten Placement merupakan sebuah kegiatan dari seorang penulis blog berupa penempatan konten dengan trik dan tips yang baik. Pada konten ini biasanya adalah sebuah karya berupa tulisan bebas, atau berupa artikel yang telah ditulis oleh berbagai pihak sejenis brand  juga iklan.

content placement ini bisa dibilang sebuah kegiatan dari seorang blogger-blogger di Indonesia. Karena pada konten ini dapat berupa iklan berbayar ataupun sponsored post yang bisa menjadi peluang usaha menguntungkan. Dari sini seorang blogger juga bisa mendapat penghasilan karena telah memposting iklan dan pihak pengiklan akan mendapat keuntungan berupa promosi produk yang semakin tersebar luas.

Konsep dari kerjasama ini seperti simbiosis mutualisme yang dalam arti lain dapat menguntungkan kedua belah pihak tersebut. Hasilnya tidak hanya pengusaha-pengusaha kecil, bahkan banyak juga perusahaan yang melakukan promosi produknya berupa iklan pada blog atau website.

Manfaat dari Content Placement

Lastas apa bedanya content placement dengan advertising ?. Yuk simak manfaat yang akan diperoleh dalam content placement

1. Harga Terjangkau dan Lebih Murah

Secara singkat content placement dapat diartikan sebagai tulisan atau postingan dari blog lalu didalmnya terdapat sebuah informasi dari orang yang mengambil jasa, bisanya terdapat nomor HP, bahkan sebuah Backlink yang akan menuju ke situs-situs tertentu. 

Dari sini dapat dilihat harganya lebih murah, karena berupa konten bebas tanpa terikat namun tetap mematuhi standar-standar peraturan dari Google Search. Dan bisa dikatakan dengan creative writing dan storytelling. Apa itu Creative writing ?
 

 2. Waktu yang Tidak Terbatas

Sangat berbeda dengan advertising atau iklan banner, dimana ada jangka waktu promosi yang terbatas biasanya dari bulanan sampai setahun atau sesusai persyaratan yang  berlaku. Sedangkan dalam content placement tidak terikat oleh waktu. Ini adalah kerjasama bayar sekali dan mendapatkan keuntungan promosi seumur hidup. Apa yang dipromosikan akan tetap pada website atau blog sampai kapanpun.

3. Mendapatkan Backlink

Apa itu backlink ? Merupakan kegiatan yang menghubungkan dari halaman web tertentu. Jika masih binggung, akan saya berikan sedikit contoh Misal kamu mempunyai sebuah website, nah jika kamu sudah mencoba jasa content placement didalamnya akan ada sebuah link yang langsung menuju ke halaman website kamu.

Contoh lain, kamu sedang jualan di Instagram atau disebuah marketplace , nah kamu akan memberikan link atau URL Toko kamu agar mendapatkan backlink dari content placement.

Jika dalam sebuah website dengan Backlink juga akan menjadu salah satu komponen SEO yang akan memberikan keuntungan pada website tersebut.

Baca Juga : Meningkatkan SEO Untuk Website Baru dengan Mudah

 4. Jaminan Aman

Kepercayaan client adalah fokus yang utama. Pihak penyedia jasa pastinya akan menjaga segi kwalitas konten yang diberikan agar terhindar dari copyright atau plagiat . Dengan ini jika dilihat dari segi SEO dapat dipastikan aman dan terhindar dari Black Hat SEO.

5. Seumur Hidup

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa, dengan sekali kamu melakukan kerjasama ini, kamu akan mendapatkan media promosi seumur hidup, dan ini akan cocok jika bisnis kamu berjalan dalam waktu yang panjang.

6. Website Berkualitas

Website yang kami tawarkan untuk jasa content placement Indonesia ini adalah sebuah website yang sudah memiliki pasif income melalui iklan seperti adsense, dan penyedia iklan lainnya seperti amazon dan lain sebagainya.

Jadi kami pastikan website itu akan terus melakukan update konten untuk menjada kualitas dan terus memantau algoritma-algoritma google search yang terus berubah.

CONCLUSION

Nah, dapat disimpulkan bahwa ada banyak sekali media-media promosi untuk meningkat penjualan-penjualan digital atau juga bisnis-bisnis yang memanfaatkan dunia digital. Salah satunya adalah media promosi dengan Content Placement

pengalaman-edukasi.com adalah sebauah website blog yang kini telah membuka jasa content placement dengan harga yang terjangkau dan kualitas website yang baik. Sudah menjadi patner dari Google Adsense dan Ratakan.